Tuesday, February 2, 2016

Profesor Masaru Emoto, seorang peneliti dari Hado Institute di Tokyo, Subhanallah Ternyata kristal air terindah di dunia adalah : Air Zamzam, mengapa demikian ?

 Doa Minum Air Zam Zam

 اَللَُّهَّم إِنِّْي أَْسأَلَُكِعْلًما نَافِعًا،َوِرْزقًاَواِسعًا،َوِشفَاًءِمْنُكِّل دَاٍء 

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada­Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas dan kesembuhan dari segala penyakit”

 Keterangan:

1. Rasulullah وسلم عليه الله صلي bersabda: “Air Zamzam adalah makanan bagi orang yang membutuhkannya dan obat bagi orang yang sakit” 

2. Cara pemakainnya adalah dengan diminum dan menuangkannya diatas kepala. 

3. Pada manasik Haji dan Umrah, minum Air Zamzam adalah setelah sholat di belakang makam Ibrahim. 

Struktur Molekul Air Zam Zam Paling Sempurna 

Profesor Masaru Emoto, seorang peneliti dari Hado Institute di Tokyo, Jepang pada tahun 2003 melalui penelitiannya mengungkapkan suatu keanehan pada sifat air. Melalui pengamatannya terhadap lebih dari dua ribu contoh foto kristal air yang dikumpulkannya dari berbagai penjuru dunia, Emoto menemukan bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah­ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, yang secara tidak langsung mengisyaratkan pengaruh perasaan terhadap klasterisasi molekul air yang terbentuk oleh adanya ikatan hidrogen, Dr. Emoto berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa “mendengar” kata­kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.Emoto juga menemukan bahwa partikel kristal air terlihat menjadi “indah” dan “mengagumkan” apabila mendapat reaksi positif disekitarnya, misalnya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun partikel kristalair terlihat menjadi “buruk” dan “tidak sedap dipandang mata” apabila mendapat efek negatif disekitarnya, seperti kesedihan dan bencana. Lebih dari dua ribu buah foto kristal air terdapat didalam buku Message from Water (Pesan dari Air) yang dikarangnya sebagai pembuktian kesimpulan nya sehingga hal ini berpeluang menjadi suatu terobosan dalam meyakini keajaiban alam. Emoto menyimpulkan bahwa partikel air dapat dipengaruhi oleh suara musik, doa­doa dan katakata yang ditulis dan dicelupkan kedalam air tersebut. 

Gambar krital berikut sebagian yang dipaparkan Emoto, 

1. Kristal air dari air yang dibacakan do’a­do’a Islam, 

2. Kristal air pengaruh musik simphony seperti mozart,

3. Kristal air pengaruh kata­kata kebajikan, 

4. Kristal air yang di beri ucapan kata “Malaikat”,

5. Kristal air yang diberi ucapan kata “Syaitan”, 

6. Kristal air yang dipengaruhi musik metal. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. 

Ternyata kristal air terindah di dunia adalah : Air Zamzam, mengapa demikian ?
karena setiap tahun jutaan manusia yang berkumpul melaksanakan ibadah haji selalu memberikan doa­doa dan kata­kata positif tiada henti dari waktu ke waktu. Tubuh kita mengandung 75% air. Bayangkan apa yang akan terjadi pada anak­anak kita, pasangan hidup kita, rekan­rekan kerja kita, dan orangorang di sekeliling kita, bahkan binatang dan tumbuhan di sekeliling kitapun akan merasakan efek yang ditimbulkan oleh getaran­getaran yang berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat kepada mereka. Maka sebaiknya sadar dan bijaksanalah selalu dalam memillih kata­kata yang akan Anda ucapkan, demikian juga, kendalikanlah pikiran­pikiran yang timbul dalam batin kita.


Keistimewaan Air Zam Zam 

1. Meminum Air zam zam menjadi satu amalan ibadah, dengan niat mengikuti anjuran Rasulullah. 

2. Diriwayatkan oleh Abdullah ibnu Abbas, Aku pernah menyiapkan air zam zam untuk Rasulullah, kemudian beliau meminumnya sambil berdiri. 

3. Makruh hukumnya apabila dipergunakan untuk mencucu najis, atau dipakai untuk membersihkan hadast besar. 

4. Disunahkan membawa air zamzam pulang ke negerinya bagi jamaah “penunai rukun Islam ke lima) yang memang berasal dari luar Negara Arab, dan Rasullulullah adalah orang pertama yang membawanya keluar kota Mekkah (http://www.daftarhajiumroh.com/glossary/mekkah/), yaitu ke Madinah (http://www.daftarhajiumroh.com/glossary/madinah/).

5. Mata Airnya tidak pernah kering, meskipun berjuta­juta umat manusia meminumnya setiap hari terutama pada musim ibadah “H”, bahkan sekarang dengan peralatan canggih, orang yang di Masjid Nabawi (Madinah) yg berjarak 450 Km dari Mekah meminum air zam zam setiap saat.

6. Pada waktu Rasululullah akan melakukan Sa’i (http://www.daftarhajiumroh.com/glossary/sai/), beliau meminum air zam zam sampai kenyang, kemudian menyiram kepalaNya dengan air zam zam. 

7. Banyak orang mengguyur dan membasahi kain (baju) ihram, kemudian direntang tanpa diperas agar kering sendiri, dan akan dipakai sebagai ‘Kafan” ( pembungkus mayat) kalau meninggal nanti.

Ketinggian air ZamZam adalah sekitar 10,6 meter di bawah permukaan. Ini adalah keajaiban Allah bahwa ketika Zam Zam dipompa terus menerus lebih dari 24 jam dengan tingkat pemompaan 8.000 liter per detik, tingkat air turun menjadi hampir 44 kaki di bawah permukaan. Namun ketika pemompaan dihentikan, ketinggian air kembali naik sampai 13 kaki setelah 11 menit. 8.000 liter per detik berarti bahwa 8.000 x 60 = 480.000 liter per menit 480.000 liter per menit berarti bahwa 480.000 x 60 = 28,8 Juta liter per jam Dan 28,8 Juta liter per jam berarti 28.800.000 x 24 = 691,2 Juta liter per hari Jadi mereka dipompa 690 Jutaan liter ZamZam dalam 24 jam, tapi setelah itu ketinggian air kembali kesemula dalam waktu 11 menit saja. Ada 2 keajaiban di sini, pertama yang air ZamZam itu kembali pada ketinggian semula secara cepat, yang kedua adalah bahwa Allah menahan air supaya tidak meluap.

Berapa Juta Liter air zamzam? Berapa banyak air zam­zam yang di “kuras” setiap musim haji? Mari kita hitung secara sederhana. Jamaah haji yang berdatangan dari seluruh penjuru dunia pada setiap musim haji dewasa ini berjumlah sekitar dua juta orang. Semua jemaah diberi 5 liter air zam­zam ketika pulang nanti ke tanah airnya. Kalau 2 juta orang membawa pulang masing­masing 5 liter zamzam ke negaranya, itu saja sudah 10 juta liter. Disamping itu selama di Mekah, kalau saja jamaah rata­rata tinggal 25 hari, dan setiap orang menghabiskan 1 liter sehari, maka totalnya sudah 50 juta liter !! Keutamaan Air Zam Zam. 

1. Air Surga (maa’ul­Jannah), artinya air yang penuh berkah dan manfaat, seperti air surga. 

2. Nikmat Allah, salah satunya nikmat Allah bagi para Jamaah haji yang langsung dapat merasakan nikmatnya air ditengah­tengah padang pasir. 

3. Pencuci Kalbu, Air Pencuci Kalbu Nabi Muhammad SAW, ketika Malaikat Jibril membasuh hati Muhammad dengan air zam zam. 

4. Penuh Berkah, Karena Rasulullah SAW sering meminumnya dan tangannya yang penuh berkah dicelupkannya ke sumur zam zam. 

5. Mengenyangkan, Air yang mengenyangkan dan menghilangkan dahaga. 

6. Obat penyakit, Air penyembuh penyakit, baik penyakit jiea, batin atau jasmani dan Rasulullah menyebutnya “ mengobati penyakit” dan banyak kisah dan riwayat, sebagai bukti kebenaran hadist diatas. 

7. Abadi, Tidak akan kering hingga hari Kiamat, karena ia menjadi bukti keagungan dan kebenaran Allah. Khasiat air zam­zam Pertama, air zam­zam adalah air yang penuh keberkahan. Air zam­zam adalah sebaik­baik air di muka bumi ini. 

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 َخْيُرَماٍءَعلَىَوْجِه الأَْرِضَماُءَزْمَزَم فِيِهَطعَاٌمِمَن الُّطْعِمَوِشفَاٌءِمَن الُّسْقِم “

Sebaik­baik air di muka bumi adalah air zam­zam. Air tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa sebagai obat penyakit.” Boleh mengambil keberkahan dari air tersebut karena hal ini telah diisyaratkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dianjurkan bagi orang yang meminum air zam­zam untuk memerciki air tersebut pada kepala, wajah dan dadanya. Sedangkan ngalap berkah dari bendabenda lainnya –seperti dari keris, keringat para Kyai dan batu ajaib­, maka seperti ini adalah ngalap berkah yang tidak berdasar karena tidak ada petunjuk dari Al Qur’an dan As Sunnah sama sekali. Kedua, air zam­zam bisa menjadi makanan yang mengenyangkan. 

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebut air zam­zam, 

إِنََّهاُمبَاَرَكةٌ إِنََّهاَطعَاُمُطْعٍم “

Sesungguhnya air zam­zam adalah air yang diberkahi, air tersebut adalah makanan yang mengenyangkan.” Ketiga, air zam­zam bisa menyembuhkan penyakit. Sampai­sampai sebagian pakar fiqih menganjurkan agar berbekal dengan air zam­zam ketika pulang dari tanah suci untuk menyembuhkan orang yang sakit. Dalilnya, dulu ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha pernah membawa pulang air zam­zam (dalam sebuah botol), lalu beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melakukan seperti ini. Diriwayatkan dari yang lainnya, dari Abu Kuraib, terdapat tambahan,

 َحَملَهَُرُسوُل ­صلى الله عليه وسلم­ فِى الأَدَاَوىَواْلِقَرِبَوَكاَن يَُصُّبَعلَى اْلَمْرَضىَويَْسِقيِهْم 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zam­zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkannya dengan air zam­zam.” Keempat, do’a bisa terkabulkan melalui keberkahan air zam­zam

Hendaklah seseorang memperbanyak do’a ketika meminum air zam­zam. Ketika meminumnya, hendaklah ia meminta pada Allah kemaslahatan dunia dan akhiratnya. Sebagaimana hal ini terdapat dalam hadits, dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 َماُءَزْمَزَمِلَماُشِرَب لَهُ “

Air zam­zam sesuai keinginan ketika meminumnya.” [Maksudnya do’a apa saja yang diucapkan ketika meminumnya adalah do’a yang mustajab]. Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas, ketika meminum air zam­zam, beliau berdo’a: 

اللَُّهَّم إِنِّي أَْسأَلَُكِعْلماً ناَفِعاً ،َوِرْزقاًَواِسعاًَوِشفَاًءِمْنُكِّل دَاٍء 

“Allahumma inni as­aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon waasi’an wa syifa­an min kulli daa­in” [Ya Allah, kami memohon kepada­Mu, ilmu yang bermanfaat, rizqi yang melimpah, dan kesembuhan dari setiap penyakit]. Namun riwayat ini adalah riwayat yang dho’if (lemah). Maha suci Allah Ta’ala dengan segala ciptaannya.